Menjuarai Lomba Menulis Pengalaman Bekerja Di Telkom (Telkom Blog Competition)

Sejujurnya sudah lama aku ngga nulis di blog. Seperti ada yg hilang dan baru menyadari. Akhirnya aku pun membuat rencana untuk “comeback”. Balik lagi rutin nge-blog. Karena ternyata menulis itu menjadi hobi yang “menyembuhkan” suasana hati.

Ketika aku mau memulai nulis di blog, eh ternyata ada kompetisi blog dari IG-nya livinginTelkom. Hadiahnya menarik! Topik tulisannya juga suatu yang familiar, yaitu tentang “kehidupan kerja di Telkom”.

Sebetulnya aku tertarik untuk mengikuti lomba itu sedari awal dibuat pengumuman lomba. Akan tetapi karena deadline kerjaan bertubi-tubi menghampiri, akhirnya tertunda-tunda juga keinginan itu.

Walaupun aku belum bisa menulis detail, aku cicil dulu dengan membuat kerangka idenya. Lalu diteruskan dengan membuat daftar konten-konten apa saja yang bisa mendukung masing-masing ide tersebut? Perlu foto apa saja? Apakah aku sudah punya fotonya atau ku harus cari di IG unit Enterprise Marketing atau bahkan harus minta dulu ke teman kantor. Semua itu ku catat dulu saja.

Menjelang deadline pengumpulan tulisan, barulah aku bisa menulis draft kasarnya. Kemudian aku kontak teman-teman untuk meminta foto yang belum ku miliki. Di H-1 batas waktu submission yang kebetulan jatuh pada hari libur, aku baru bisa fokus menulis. Setelah revisi tulisan berkali-kali (20 kali lebih), tambah sini, kurangi sana. Rampung, lalu langsung kirim email ke admin IG LivingInTelkom. Tulisan tersebut ku beri judul “Kerja di Telkom Indonesia itu Fun, Produktif, dan Berkah

Alhamdulillah.. Tulisan tersebut dapat apresiasi positif dari rekan-rekan Telkom, beberapa teman langsung mengomentari tulisan itu di blog. 

Selang dua minggu, tiba-tiba pada suatu sore aku dapat pesan Whatsapp dari seorang teman kerja, “Selamat dapat jam tangan baru, Mba!” Wah, ada apa ya? Sambil deg-degan, apa aku dapat hadiah utama lomba blog?

Surprise banget! Ternyata tulisan aku beneran dapat hadiah utama lomba blog. Alhamdulillah, ya Allah..

Pengumuman Pemenang Lomba Blog LivingInTelkom (klik di sini)
putrichairina menang lomba blog
Penyerahan Hadiah Utama Lomba Blog LivingInTelkom oleh
Pak Susilo Budi Utomo (AVP HC effectiveness)

Yuk kembali membaca!
Kembali menulis.
Berbagi hal-hal baik.
Hingga menjadi manfaat.

Terima kasih, teman-teman.
Terima kasih, Telkom Indonesia. 

putrichairina hadiah lomba blog telkom
Hadiah Utama Lomba Blog LivingInTelkom:
Apple Watch 4

Leave a Reply