Magang Di Telkom itu Banyak Banget Manfaatnya!

magang di telkom

Halo, teman-teman. Masih mencari perusahaan yang OKE untuk magang? Mau coba ngelamar tapi bingung harus kemana dan gimana cara daftarnya. Apalagi di tengah pandemi seperti ini. Kebanyakan kantor menerapkan kebijakan shift WFH-WFO untuk karyawannya. Jadi tambah sulit deh mencari tempat magang. Hmm… Kenapa kamu ngga nyoba magang di Telkom aja? Apalagi untuk kamu yang tertarik dengan dunia/industri digital. Pas banget Divisi Digital Bisnis (DDB) Telkom buka kesempatan untuk magang loh!

Posisi Magang Yang Dapat Kamu Pilih

Apa saja posisi magang yang dibuka? Per 20 Januari 2021, dari website internship Telkom DDB, dapat dilihat ada 14 bidang internship yang dapat kamu lamar! Banyak ya! Apa saja bidang-bidangnya? Jika aku coba kelompokkan, ada empat kelompok bidang internship yang dapat kamu pilih, yaitu:

  • Big Data. Yang terdiri atas Big Data Management, Big Data Platform, Big Data Service Delivery, dan Data Scientist.
  • Internet of Things (IoT). Yang terdiri atas IoT Management, IoT Platform, dan IoT Service Delivery.
  • Digital Product Development. Yang terdiri atas UI/UX Designer, Developer, Engineer, Marketing, dan Innovation Management.
  • General Affair.
  • Research. Untuk kamu yang sedang mencari topik penelitian untuk skripsi atau tugas akhir, bisa banget gabung di internship DDB. Topik penelitian kamu nantinya akan benar-benar bermanfaat dalam industri digital.

Manfaat Magang Di Telkom DDB

Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan magang di Telkom DDB. Apa saja?

  • Kesempatan belajar dari project yang konkrit di dunia kerja.
  • Tunjangan transport! Yeay, kamu akan dapat uang transport jika magang di internship Telkom DDB ini loh. Mantap kan?!!
  • Topik tugas akhir yang sesuai dengan kebutuhan industri digital. Mendapatkan supervisor yang sesuai dari Telkom.
  • Sertifikat kelulusan magang. Sertifikat ini akan bermanfaat banget untuk kamu melamar kerja nantinya loh.
  • Pengalaman kerja di perusahaan besar seperti Telkom. Kamu akan melihat bagaimana bekerja dalam tim dalam sebuah perusahaan digital.
  • Merasakan bagaimana budaya perusahaan di Telkom. Sebagai gambaran awal bagaimana pengalaman bekerja di Telkom, teman-teman bisa cari tahu dari tulisan ini : “Kerja di Telkom Itu Fun, Produktif, dan Berkah“.

Persyaratan Dan Tahapan Magang Di Telkom DDB

Nah, setelah tahu lowongan magang yang tersedia selanjutnya kita cari tahu apa aja sih persyaratannya? Ternyata persyaratannya hanya ada empat loh, teman-teman. Apa saja?

  1. Dapat berkomitmen kerja penuh (Senin-Jumat) selama 6-12 bulan.
  2. Mahasiswa/i S1 tingkat 3 (minimal semester 6) dan D3 tingkat 2 (minimal semester 4).
  3. Dapat bekerja dengan tim maupun mandiri. Serta mampu berkomunikasi dengan baik.
  4. Bersedia ditempatkan di Jakarta dan/atau Bandung.

Lalu bagaimana cara daftarnya, Kak? Nah, tahapannya sederhana aja. Ada lima tahapan, yaitu:

  1. Upload CV ke internship.ddbtelkom.id
  2. Interview bagi yang lulus tahap administrasi (upload CV). Untuk beberapa bidang magang akan ada tes online sesuai dengan keahlian.
  3. Registrasi tahap dua bagi teman-teman yang dinyatakan lulus.
  4. On Job Internship. Selama 6-12 bulan teman-teman akan magang di DDB Telkom.
  5. Selesai. Magang akan dinyatakan selesai setelah teman-teman menyelesaikan On Job Internship.

Oh ya, dari FAQ di web internship Telkom DDB dapat diperoleh informasi bahwa hanya mahasiswa/i dari kampus/universitas yang telah terdaftar saja yang dapat magang di Telkom DDB. Daftar kampus/universitas tersebut dapat kamu lihat setelah melakukan registrasi di web internship Telkom DDB. Jika kampus/universitasmu belum terdaftar maka kamu dapat mengajukan ke Telkom DDB dengan menginfokan nomor kontak/PIC dari kampusmu.

Tunggu Apa Lagi? Daftarkan Dirimu Sekarang Juga!

Bagaimana, tertarik apa tertarik banget nih teman-teman untuk magang di DDB Telkom? Langsung aja buka web internship Telkom DDB di link https://internship.ddbtelkom.id ya. Dapatkan informasi yang lebih update di sana. Daftar. Buat CV yang meyakinkan dan semenarik mungkin. Lalu upload di webnya.

Oh ya, internship Telkom DDB ini juga punya channel YouTube tersendiri loh! Di sini kamu bisa kepoin pengalaman-pengalaman internship sebelumnya. Gimana kerjaannya, keseruannya, hingga suka-dukanya. Lengkap deh!

Magang Di Telkom DDB

Semoga sukses ya, teman-teman!

————————

Disclaimer: Informasi dalam tulisan ini diperoleh dari website internship Telkom DDB yang diakses pada tanggal 20 Januari 2021. Bidang magang, proses, dan benefit magang di DDB Telkom dapat berubah sewaktu-waktu. Dan bukan tidak mungkin program ini dihentikan sewaktu-waktu. Jadi, teman-teman bisa baca lebih detail di web tersebut ya.

Ilustrasi gambar internship: https://ttiinc.org/internships/

2 Replies to “Magang Di Telkom itu Banyak Banget Manfaatnya!”

  1. Tunjangan transportnya berapa ya kak?

    1. Putri Chairina says: Reply

      Untuk besaran tunjangan transportnya tidak diinfokan di web internshipnya, Mas Akbar. Mungkin ketika Mas Akbar interview bisa langsung ditanyakan ke PIC nya. 🙂

Leave a Reply