Mengelola Sampah Rumah Tangga

keluarga mengelola sampah rumah tangga

Apakah Sampah Rumah Tangga Itu? Pengertian sampah rumah tangga adalah segala bahan sisa yang berasal dari aktivitas rumah tangga. Dua Jenis Sampah Rumah Tangga : Organik dan Anorganik Berdasarkan jenisnya, sampah rumah tangga dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu sampah organik dan anorganik. Pengertian sampah organik adalah sampah yang berasal dari bahan-bahan alam dan dapat […]

Ada Yang Mau Adopsi Kelinci Lion Head Yang Lucu Ini?

Teman-teman, saat ini saya sedang mencari orang yang ingin mengadopsi kelinci Lion Head betina saya, namanya Minul. Anak saya yang berusia tiga tahun ternyata ada alergi terhadap bulu kelinci. Maka dari itu saya dan suami memutuskan untuk tidak lagi memelihara kelinci. Padahal kakaknya senang dengan si Minul ini. Hehe.. Untuk teman-teman yang minat mengadopsi Minul […]

Cara Mengatasi Anak Yang Suka Memukul

cara mengatasi anak yang suka memukul

Anak saya yang kedua, Ardan, adalah anak yang aktif, supel, ceria, dan menyenangkan. Namun ada satu sifatnya yang saat ini jadi perhatian kami, orang tuanya, yaitu suka memukul. Nah, bagaimana kah cara mengatasi anak yang suka memukul ? Tulisan ini saya buat dengan mengambil berbagai referensi yang saya temukan di internet dengan tujuan utama sebagai […]

Prakarya Bersama Kakak

Prakarya bareng Kakak Iril semalam. Bikin jalanan mobil di tembok. Kakak Iril membantu Bunda memasang selotipnya. Bundanya sempat ragu-ragu krn hasilnya ngga rapih. Eh, Kakak yg biasanya perfeksionis malah bilang, “ngga apa-apa, Bunda…” 😊 Kakak Iril juga bilang, “Bunda kreatif!” 😊 InsyaAllah akan dilanjutkan dg bikin jalanan kereta api, gedung sekolah, roket astronot, dll. Yah sebetulnya mah […]

Parenting : Dream, Believe, Achieve

Teringat seorang sahabat yg ketika diberitahu ttg undangan pernikahan Sy ia berujar : “Selamat ya, Pu. Sesuai dg target kamu, nikah di usia 25thn.” Terus terang saat itu Sy tidak ingat akan “impian” tersebut. Ya Sy ingat Sy punya sebuah catatan tentang apa2 yg Sy inginkan. Seiring waktu, krn tidak terlihat, maka catatan itu terlupakan. […]

Tips Melakukan Perjalanan Dinas Bersama Anak

Salam hangat Sebagai ibu bekerja dengan dua orang anak terkadang terbersit keinginan untuk membawa anak dalam perjalanan yang terkait dengan pekerjaan. Bahasa kerennya : business trip. Hehe.. Alhamdulilah.. Pecah telor akhirnya berhasil membawa anak pertama, Khairil, yang berusia 5 tahun dalam perjalanan dinas ke Semarang yang kemudian dilanjutkan ke Yogya. Ada berbagai alasan mengapa seorang […]

Karena Semua Itu Pilihan

Siang itu aku menyempatkan makan siang bersama seorang sahabat dekat. Sahabatku membawa anaknya, yang masih bayi. Pertemuan yang singkat. Karena waktu pun terbatas. Namun bagiku pertemuan tersebut penuh arti. Bisa bertemu seorang sahabat, berbagi kisah, mengungkapkan kegundahan. Yang namanya sahabat, walaupun sudah lama tidak bertemu sekalinya bertemu langsung klop. Langsung cerita dari hati ke hati. […]

Ketika Teguran Datang Segera

Ketika teman-teman memiliki kebiasaan baik. Lalu suatu waktu, perbuatan tersebut tidak dilakukan. Lalu ada orang yang menegurmu, disaat banyak orang yang berbuat hal yang salah namun tidak pernah ditegur… Apa yang teman-teman rasakan? Apakah dalam hati bersungut, “orang lain aja biasa gitu.. giliran gw, pake ditegur segala!“ Hari itu.. Saya mengalami kejadian yang hampir serupa. Kejadian […]